Sabtu, 14 Februari 2015

INI DIA GAN, PAMOR BATU AKIK DI KALANGAN SELEBRITI USTADz

Belakangan pamor batu akik kembali meroket. Batu-batu tertentu sontak harganya melonjak berkali-lipat. Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat terlihat memakai batu cincin di jari manis mereka. Gara-gara hal tersebut harga jual batu akik Sungai Dareh dan Bacan melambung.
Di kalangan selebriti dan ustaz ternyata juga banyak yang suka menggunakan cincin batu akik. Sebut saja Akri “Patrio”, aliando, cak lontong, limbad, Bopak Castello, Ginanjar, Derry “Empat Sekawan”, Taufik Lala, Eman, dan Tessy “Srimulat” yang memang sudah sejak lama menjadikan batu akik sebagai identitas diri.
Sedangkan dari jajaran ustaz juga tidak sedikit yang menggemari batu akik, ada Ustaz Pantun alias Ustaz Taufiqurrahman, Ustaz Solmed, Ustaz Ujay, Ustaz Al Bughury, Ustaz Al Habsyi, dan Ustaz Kembar; Ustaz Adi Yusuf dan Ustaz Alwi Yusuf. “Saya awalnya menggunakan batu akik karena diberi oleh jemaah setelah saya berceramah. Saat saya menggunakan ada yang lihat eh besok-besok ada lagi yang memberi hadiah batu akik,” ungkap Ustaz Adi Yusuf.

Sementara Muhammad Arshad Khan, yang memang menyukai batu akik punya alasan tersendiri mengapa dia gemar mengumpulkan batu yang warnanya bisa beraneka itu. “Batu akik adalah wujud kekuasan Allah. Dari batu itu kita bisa semakin mengagumi Sang Khalik. Ia Maha Kuasa dengan menjadikan batu-batu indah nan menawan. Setelah digunakan atau dipakai bisa menambah kepercayaan diri,” kata pria yang memiliki koleksi batu akik ini.
Arshad yang berasal dari Kalimantan itu menambahkan, kalau di daerahnya ada beberapa kota yang sejak dahulu memang sudah kondang sebagai penghasil batu akik. “Dari dulu yang terkenal menghasilkan batu akik daerah Martapura, Kalimantan Selatan. Kalau sekarang memang batu Sungai Dareh dari Sumatera Barat yang pamornya sedang naik,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar